Kamis, 22 Desember 2016

Menampilkan Hanya Satu Halaman pada Tampilan Utama Blog

Untuk membuka tampilan sebuah blog, kadang para pengunjung blog harus menunggu beberapa saat hingga tampilan blog itu terbuka sempurna, hal ini menyebabkan para pengguna internet sering merasa terganggu oleh sangat lambatnya loading media online tersebut, sehingga pengguna seringkali malah meninggalkan blog tersebut sebelum blog itu terbuka dengan sempurna. Salah satu penyebab dari lambatnya loading tersebut adalah akibat terlalu banyaknya halaman posting blog yang ditampilkan pada halaman utama sebuah blog dan itu merupakan setting default template blog.


Pengalaman seperti ini biasanya sangat mungkin terjadi pada blogger pemula hal ini dikarenakan mereka belum mengetahui atau belum sempat membuka-buka setelan dari blog miliknya. Sebenarnya kejadian ini bisa diatasi dengan sangat mudah, asalkan kita tau caranya.

Berikut saya akan mencoba berbagi cara untuk menampilkan hanya satu halaman saja pada halaman utama (beranda/home) blog. Hal ini barangkali akan sedikit mengurangi loading yang lambat dari sebuah blog, di samping ada cara-cara lain yang juga dapat mempengaruhi dari cepat lambatnya loading sebuah blog.

Cara untuk menampilkan postingan hanya dalam satu halaman pada tampilan utama halaman blog dapat dilakukan sebagai berikut, yaitu:
1. Sign in di blog/masuk ke blog anda
2. Klik Desain

3. Berikutnya klik: "Setelan"
4. Selanjutnya klik: "Pos, Komentar dan Berbagi"
5. Pada teks "Tampilkan sebanyak mungkin ?" ganti angka 7 dengan angka 1
6. Selanjutnya klik "Simpan Setelan" yang ada di pojok kanan atas


7. Terakhir, klik "Lihat Blog" untuk melihat hasilnya.

Demikianlah 7 langkah mudah untuk mengatur tampilan postingan dalam blog agar menjadi hanya satu halaman posting pada halaman utama blog anda. Pengaturan yang telah kami kemukakan di atas merupakan salah satu cara untuk mengurangi beban loading yang lambat, di samping itu masih ada cara lain untuk mempercepat loading blog, yakni menggunakan "read more" atau "baca selanjutnya", yang akan kita bahas pada postingan saya berikutnya.

Terima kasih sudah mampir ke blog ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Salam Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar